8 Januari 2014 saya berangkat ke Samarinda bersama Ibu Yuyun, Ibu Santi, Aco, Huda dan Bapak yang saya tidak tahu namanya. Kami berangkat dari rumah Bu Yuyun sekitar pukul 15:15 WITA untuk menghadiri undangan Gubernur Kalimantan Timur di Hari jadi Provinsi yang kaya akan budaya dan SDA ini di usianya yang ke 58 tahun.

Kami tiba di Stadion Sempaja pukul 18:30 WITA, momen awkward adalah ketika Aco, Huda dan saya ganti baju batik namun tidak tahu dimana toilet berada, hahaha. Yang saya tahu, kehadiran saya dan dua teman lainnya (Andin dan kak Bambang) awalnya adalah sebagai tamu undangan mewakili Pemuda Pelopor Kota Balikpapan. Ternyata oh ternyata, informasi dari Pak Bahri kepala seksi kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga (DISPORA) Provinsi Kaltim bahwa kami bertiga akan mendapatkan penghargaan malam itu.

Sungguh berbahagianya ketika nama kami disebutkan untuk maju ke atas panggung menerima penghargaan sebagai Pemuda Pelopor di hadapan Walikota dan Bupati se-Kaltim dan pejabat daerah lainnya. Penghargaan ini diberikan untuk warga Kaltim yang kontributif membangun provinsi tercinta kita melalui cara positif yang masing-masing mereka pilih dan lakukan.

Pesan yang ingin saya sampaikan melalui tulisan ini : Bahwa kita semua memiliki cara yang berbeda yang kita pilih untuk mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran kita dalam rangka membangun Provinsi Kaltim dan Indonesia tentunya. Dalam melakukannya, follow our heart because once we do it with heart, people will feel touched and will do it as well! Keep doing it and stay contributive! BE THE TRIGGER and GO BIGGER in the same time! tapi ingat : keep low profile!

Terima kasih saya ucapkan kepada Provinsi yang saya banggakan atas penghargaan yang diberikan sekaligus menjadi prestasi pertama saya membuka tahun 2015 ini. Semoga penghargaan ini dapat memicu banyak anak muda Kaltim untuk terus berbuat dan berkarya melalui minat dan bakat kita untuk MEMBANGUN KALTIM MAJU 2018!

Saya memilih untuk berkontribusi dalam hal meningkatkan partisipasi anak muda dan mengaktivasi remaja dengan berbaur langsung dengan mereka dalam sebuah forum dan komunitas. Tentukan caramu dan gerakkan!

ditulis pada hari Sabtu 10 Januari pukul 10.30 WITA di sudut kecil bersuarakan desir ombak ketika Muhammad Ami sembari mengerjakan hal lainnya juga di laptop-

Leave a Reply

