Saya mengenal cukup akrab dengan Bank BNI pertama kalinya adalah di tahun 2011 ketika saya menjadi ketua panitia kompetisi “English Community Balikpapan Competition” yang disponsori oleh Bank BNI cabang Kota Balikpapan. Kemudian, saya semakin mengenal lebih dekat lagi dengan bank yang berslogan “Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa” ini di tahun 2013, tahun dimana saya pun akhirnya menjadi nasabah @BNI46. Tahun 2013 adalah tahun yang sangat istimewa bagi saya. Rasa syukur yang tiada henti selalu saya haturkan kepada Allah. Terpilih melalui proses yang cukup ketat, terlibat dan ikut merasakan langsung pertemuan global yang membahas isu ekonomi adalah kesempatan yang tidak semua anak muda Indonesia bisa dapatkan. Pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) dan APEC Business Advisory Council (ABAC) digelar di Bali pada dua tahun lalu.

Banyak yang belum tahu, ternyata dalam pertemuan APEC dimana Kepala Negara bertemu dan berdialog langsung dengan pelaku usaha (CEO), ada pula anak muda yang ikut andil di dalamnya. Dan kegiatan perwakilan anak muda dari Negara Negara Asia Pasifik ini salah satunya didukung penuh oleh Bank BNI. Bank Negara yang tahun ini telah melayani negeri selama 69 tahun. Nama kegiatan yang khusus diperuntukkan bagi anak muda saat APEC tahun 2013 berlangsung di Bali adalah “APEC Voices of The Future”. Peran dari Bank BNI sendiri dalam kegiatan ini sangat signifikan. Serangkaian kegiatan yang diperuntukkan oleh kami tidak lepas dari dukungan Bank BNI. Saya ingat betul pada saat hari pertama, kami mendapatkan materi khusus pengenalan Profil Perusahaan dari staf perwakilan Bank BNI. Istimewanya lagi, setelah materi disampaikan, kami semua mendapatkan kartu debit Taplus Muda yang sudah diisi saldo. Hari yang indah untuk memulai kegiatan selanjutnya ketika itu.

Hari selanjutnya pun demikian, setiap kegiatan kami tidak lepas dari dukungan Bank BNI. Tidak hanya dalam bentuk kartu debit yang kami dapatkan saat materi pertama kali, kami pun selalu ditemani oleh panitia utusan dari pegawai Bank BNI. Jadi, sebelum pertemuan APEC dimulai, sebelumnya diadakan pertemua ABAC yang berlokasi di Ayana Resort. Disini, saya menjadi LO dan Usher yang membantu mengarahkan tamu undangan ke ruang pertemuan. Di venue acara, ada kampoeng BNI yang areanya cukup luas. Saya sering sekali mampir di Kampoeng BNI ini dan di area Kampoeng BNI ini juga saya bertemu banyak CEO dan tentunya pegawai-pegawai Bank BNI yang sangat ramah.

Bannga sekali saya ketika meeting ABAC, saya berkesempatan bertemu langsung dan sempat berdiskusi singkat dengan President Director/CEO Bank BNI, Bapak Gatot Mudiantoro yang juga beliau adalah ABAC Alternate Member ketika itu. Selain pertemuan antar CEO dan pelaku bisnis, lokasi pertemuan ABAC juga menjadi ajang diskusi antar peserta APEC Voices of The Future dengan beberapa CEO.

Lokasi Pertemuan ABAC Meeting.
Lokasi Pertemuan ABAC Meeting.

Selesai pertemuan ABAC dan sebelum memulai rangkaian pertemuan APEC CEO Summit, kami diajak berwisata ke beberapa objek yang ada di Provinsi Bali. Yang masih saya ingat adalah ketika saya bersama teman-teman muda perwakilan Asia Pasifik berkunjung ke salah satu desa wisata. Kunjungan ke Desa Wisata ini di host oleh Bank BNI. Hal yang paling membahagiakan kami semua adalah, kami mendapatkan medali apresiasi dari Bank yang berkomitmen menjadi bank yang unggul, terkemuka, dan terdepan dalam layanan dan kinerja ini.

    Medali Apresiasi dari Bank BNI.
Medali Apresiasi dari Bank BNI.

Kunjungan ke desa wisata selesai, Bank BNI membawa kami ke lokasi makan siang. Lokasi makan siang kami saat itu juga adalah objek wisata sejarah yang cukup terkenal. Saya sangat suka sekali dengan konsep makan siang yang telah diatur. Membuat kami (Delegasi) saling kenal lintas Negara dalam satu meja. Juga saat itu ada beberapa penampilan tarian untuk menyambut kami.

Kunjungan ke objek wisata yang salah satunya di Host oleh Bank BNI ini, adalah salah satu momen penting bagi saya dan saya rasa pun bagi seluruh anak mudaKetika pertemuan APEC CEO Summit berlangsung, saya pun merasa sangat dekat dengan Bank BNI. Di dalam lokasi acara Summit, difasilitasi mesin ATM Bank BNI dan juga ada boothnya.
Saya juga mengalami hal yang sangat seru dan bagi saya ini sangat bernilai. Yaitu, ketika saya mengunjungi pameran booth booth sponsor pendukung acara APEC CEO Summit, persis saat saya mau mengunjungi booth Bank BNI, saya bertemu dengan mas Agus Yudhoyono.

Setiap hari, setiap jam bahkan setiap detik dari pengalaman saya bersama Bank BNI saat pertemuan ABAC dan APEC CEO Summit di Bali dua tahun lalu, adalah momen yang sangat berharga bagi saya. Mengenal banyak orang penting dan semakin tahu lebih banyak tentang salah satu sponsor pendukung acara yang perannya sangat penting saat itu, Bank BNI. Terima kasih Bank BNI, sampai detik saya menulis ini untuk keikutsertaan saya menceritakan pengalaman bersama BNI, saya masih menyimpan kartu debit dan medali apresiasi yang diberikan.

Terima kasih Bank BNI!

Teruslah Melayani Negeri dan Menjadi Kebanggan Bangsa.

Selamat 69 Tahun!

Ditulis oleh : Muhammad Ami

Dok : Pribadi

Dua tahun lebih berlalu, momen, pengalaman dan kenangan masih tersimpan.
Dua tahun lebih berlalu, momen, pengalaman dan kenangan masih tersimpan.
Makan siang setelah kunjungan wisata.
Makan siang setelah kunjungan wisata.
Booth Bank BNI di area acara APEC CEO Summit.
Booth Bank BNI di area acara APEC CEO Summit.
Bertemu kak Balqis di salah satu mesin ATM Bank BNI di dekat Media Center.
Bertemu kak Balqis di salah satu mesin ATM Bank BNI di dekat Media Center.
Di Kampoeng BNI, saya bertemu mas Eko dari ANTV.
Di Kampoeng BNI, saya bertemu mas Eko dari ANTV.
Leave a Reply

